Merubah dan Memotivasi Diri Sendiri

Memotivasi Diri Sendiri Merubah Diri Sendiri: Jika hati berbicara

1. MENGECILKAN YANG BESAR 

"Pasukan akan besar jika dilatih dan dipersenjatai. Pikiran besar sulit diprediksi. Hati besar sulit dicari. Kata-kata besar, harus dikecilkan. Badan besar, hatinya kecil. Jika bertempur, si badan besar terbaring pasi. Pemenangnya ternyata orang kecil yang beriman besar. Keyakinan besar mengalahkan masalah besar"

2. MENEMBUS KEDALAMAN HATI 

"Tak mudah bagi awam berenang ke Bunaken yang dalam dan indah. Tak sulit bagi buah kenari jatuh dipinggir jalan. Putri dan raja bercinta dalam temaram kelambu. Mereka mendalami sumur gelap si buah hati. Manis dan pahit gelapnya kedalaman hati, hanya bisa diraba dengan kesabaran dan kemurnian. Itulah dalam & tingginya hati."

3. HIDUP MULIA DENGAN HATI 

"Hati bukan segumpal daging yang bernama hati. Daging hati adalah daging. Ia akan mati jadi debu dan tanah, habis. Ia tidak memiliki hati nurani, heart, jiwa. Ia daging organ tubuh, ragawi, jasmani, yang bekerja secara metablis untuk menyaring racun. Sedangkan hati nurani, tidak berbentuk, tidak terlihat, tapi dirasakan, menghubungkan kita dengan Tuhan.
Merubah dan Memotivasi Diri Sendiri

Dengan hati nurani, kita mampu mencintai Tuhan. Kita mampu disentuh oleh kebaikan Tuhan dan kebaikan manusia. Itulah uniknya hati nurani. Ia berkaitan erat dengan cinta, iman dan jiwa. Ada short philosophy: 'Jika engkau harus hidup, hiduplah yang mulia. Jika harus mati, matilah yang mulia.' Semuanya itu hati yang mengambil peranan, bukan otak, pikiran, brain, akal. Pascal mengatakan: 'pikiran dari hati tidak dimengerti oleh akal'. Hidup tanpa hati nurani, bukan hidup." Salam mulia, HARRY 'UNCOMMON' PURNAMA UNCOMMON LEADERSHIP CENTER INDONESIA

0 Response to "Merubah dan Memotivasi Diri Sendiri"

Post a Comment