Nelson Mandela Hilangnya Sosok Penting Bagi Dunia

Hari ini Nelson Mandela meninggalkan kenangan yang begitu mendalam bagi dunia, sosok yang benar-benar menjadi inspirasi bagi setiap orang dengan perjuangan-perjuangan yang dia lakukan, tentu ini menjadi luka yang cukup mendalam, dengan begitu banyaknya orang-orang yang menginspirasi beliau. Nelson menjadi sosok inspiratif dengan pernyataan-pernyataan yang sering beliau ungkapkan dan tindakan yang begitu nyata yang mengubah cara pandang dan pemikiran di dunia..

Kutipan Kutipan Paling Inspiratif dari Nelson Mandela



Kisah Nelson mandela Menghapus Perbedaan Hitam dan Putih

Perjuangan dirinya selama ini untuk menghapus perbedaan antara orang kulit putih dengan kulit hitam merupakan perjuangan yang tidak bisa dilupakan oleh seluruh manusia di dunia.
Siapa yang tidak kenal dengan tokoh pejuang anti apartheid dari Afrika Selatan ini. Presiden Afrika Selatan pertama yang berkulit hitam, seorang pribadi yang kharismatik dan penuh wibawa yang masih saja anggun dan bijaksana walaupun beliau sudah dipenjara oleh lawan politiknya sampai 27 tahun. Seorang aktifis yang harus memperjuangkan persamaan hak antara warga kulit hitam dan kulit putih. Karena waktu itu sungguh terlalu kesenjangan sosial kemasyarakatan, dan pendidikan antara kedua belah pihak. Segala sesuatunya hanya boleh dikuasai oleh warga kulit putih, bahkan sampai warga kulit hitam tidak diperbolehkan untuk mengenyam pendidikan, padahal kita tahu di Afrika Selatan mayoritas penduduknya berkulit hitam. Karena hal itulah yang membuat hati kecil Nelson Mandela berontak dan harus bertekad melawan ketidak adilan tersebut. Walaupun harus mengalami penderitaan yang tidak sebentar.

0 Response to "Nelson Mandela Hilangnya Sosok Penting Bagi Dunia"

Post a Comment