Inspiratif - Kisah Perjuangan Ibu dan Roby Anak Usia Sebelas Tahun

Demi mendapatkan momongan ibu rela bertaruh nyawa, ibu bagai akar pepohonan memberi dalam hening rela terpijak dan terbenam agar pohon tumbuh subur, ketika daun makin subur bunga kian mekar dan buah kian ranum, akar hanya tersenyum mengenbdap dalam senyap. Anak baik yang dijadikan tamu istimewa oleh orang tuanya momongan yang tak Cuma dibesarkan dengan omongan yang terlahir dalam keridoan dan dijalan yang diridoinya harusnya tau berbalas budi, karna sadar tanpa akar pohon akan kering dan meranggas. 

Kisah Perjuangan Ibu dan Roby Anak Usia Sebelas Tahun

Teringat kisah roby anak usia sebelas tahun yang di daftar ibunya untuk ikut les piano di Ayoa, ketika ditanya mengapa mau kursus jawabannya sederhana, karna ibu selalu ingin mendengarku bermain piano, semula tak terlihat bakat yang hebat dari roby dan selama latihan ia Cuma biasa-biasa saja, yang diingat oleh guru ketika anak itu diantar dan pulang selalu dari jauh ibunya melambaikan tangan memberikan senyum manisnya. 

dan pada suatu saat roby tak muncul-muncul lagi dan gurunya bukannya sedih tetapi senang karna tau roby tidak terlalu tau bermain music tetapi ketika hari H pertunjukan Roby tiba-tiba muncul dan memaksa untuk bermain tak ingin menyakiti hati Roby, sang guru membolehkannya tampil terakhir agar sang guru bisa mengoreksi kesalahnnya . 

Apa yang Terjadi??? 

Roby sangat lincah dan mampu memainkan jemarinya di atas tuts piano memainkan Mozart Cord Serto no 21 dalam C Mayor yang sangat menakjubkan sang guru langsung memeluk dengan air mata bangga. Bagaimana Kamu bisa bermain sehebat itu?? 

Melalui pengeras suara roby berujar, ibu masih ingatkan saya pernah bilang ibu saya sakit!! Sebenarnya dia Kanker, dan meninggal pagi tadi dan sebenarnya ibu saya selalu mengatakan ingin mendengar saya bermain piano padahal ibu saya tuli sejak lahir jadi hari ini saya bermain piano dan inilah hari pertama saya percaya ibu saya mendengar saya bermain piano dari surga diatas sana. 

Cinta ibu yang diridoinya akan berbalas cinta momongan, cinta suci didalam jalan suci agar berbalas dan akan terbalas dengan cinta yang suci. 

Note: untuk perempuan-perempuan hebat diluar sana tak mesti menjadi ibu biologis tetapi tetap bisa menjadi ibu mulia dengan ibu yang sosiologis, hanya orang kuat yang diberi cobaan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Dan untuk kita semua sudahkah kita menyenandungkan doa dan cinta diteling ibu kita tercinta??

Ditulis Kembali Oleh Kevin Ringo's dari Tayangan acara Indonesia Lawak Klub di Trans 7 dari Hasil Notulen : Kang Maman 

0 Response to "Inspiratif - Kisah Perjuangan Ibu dan Roby Anak Usia Sebelas Tahun"

Post a Comment