1 Juli Pengalaman bodoh di kerjain Dosen


“Terkadang apa yang kamu inginkan itu tidak berjalan lurus dengan apa yang kamu bayangkan”
Ini pengalaman saya hari ini yang cukup membuat saya tampak seperti orang bodoh yang tidak mengerti tentang apa-apa ‘ pagi ini saya mengalami kejadian yang hamper mebuat saya sangat-sangat tampak bodoh. Berawal dari sebuah messege teman yang mengatakan bahwa nilai mata kuliah “wirausaha” sudah keluar dengan sigap saya arahkan pointer saya menuju satu link yang tentunya sudah saya bookmark sebelumnya itu saya lakukan untuk memudahkan saya untuk mengakses situs kampus yang mengungkap semua tabir semua nilai dan aktifity kampus, kemudian mouse saya scrool hingga menuju satu nama yakni nama saya, seretan nilai A menghiasi lembar kerja excel yang di upload oleh bapak dosen tercinta, kemudian tujuan saya sampai ke nim 10.11.xxxx dan di sebelah kanan nim tersebut tercantum nilai yang cukup membuat saya terkesima dengan bentuk yang sangat lazim saya lihat “C”. 

Akhirnya saya coba kembali melihat nilai  teman-teman saya yang memang nilai ini seharusnya sama, karna kita mengerjakan tugas yang diberikan oleh bapak dosen tercinta ini secara bersamaan atau berkelompok, anehnya nilai teman-teman yang lain mendapat nilai A dan ada juga yang belum keluar nilainya, itu mungkin disebabkan karna mereka ujian susulan, ya ujian ujian memang yang juga tidak dianggap menurut saya, ujian itu hanya sebauh formalitas untuk melengkapi arsip kampus, yang utama adalah tugas kelompok tersebut.
Tugas kampus dikerjain dosenKarna tidak terima dengan nilai ini saya mau cross cek dan kemudian mencari tahu nomor telepon atau kontak yang bias dihubungi dari si Bapak Dosen ini, kebetulan kita punya grub fesbuk yang cukup baguslah untuk di jadikan fasilitas saling kabar dan memberikan informasi seputar kampus, nah, saat itu saya posting disana meminta ke pada teman-teman untuk member saya kontak si bapak dosen, tanpa menunggu lama saya mendapat balasan dari teman dengan mencantumkan kontak dari bapak ini, kaemudian saya berinisiatif untuk menghubungi bapak dosen tercinta ini.

Namun, Sejenak aku arahkan mataku ke dinding untuk melihat jam, dan saya melihat jarum jam sudah menunjuk ke angka 11, ah rasanya tidak baik tengah malam menghubungi seseorang yang sudah cukup berumur, kemudian saya mengurungkan niat untuk menghubungi beliau dan saya berjanji kepada diri saya untuk menghubunginya esok hari (hari ini senin 1 juli 2013).

Malam berlalu, jarum jam menunjukkan pukul 9.00 kemudian saya hubungi beliau kemudian tidak butuh lama kira-kira 10 menit beliau membalas, “Iya ada yang bias saya bantu”, kemudian saya memberitahukan apa masalah saya dan apa motif daya menghubungi beliau, serta menyertakan Nim dan nama lengkap saya, .. kemudian selang beberapa menit beliau langsung membalas dengan jawaban Itu seharusnya D, karna anda tidak mengumpulkan File presentasi saat UTS, kemudian saya jawab kembali, ini pasti ada kesalahan Pak, saya jelas-jelas mengumpulkannya langsung kepada bapak dan di hadapan Bapak’, kemudian beliau memberikan alas an lain di balik nilai jelek saya, anda tidak presentasi terakhir.. ah rasanya ini dosen tidak punya file atau data asli tentang mahasiswanya, kemudian saya balas kembali, ini kekeliruan besar pak, boleh di cek data kembali kalo saya benar-benar ikut presentasi boleh ditanya kepada teman-teman kelasi S1TIXX atau teman-teman kelompok saya .

Akhirnya beliau lama membalas atau mungkin mencari data fakta atau apa, ya beliaulah yang tahu, kemudian twit..twitt bunyi hanphone saya, saya lihat oh jawaban dari beliau lagi, kemudian tanpa basa-basi beliau menyuruh saya membuat surat pernyataan bahwa saya mengikuti presentasi dan meminta tanda tangan dari semua anggota kelompok, kemudian mengumpulkan makalah yang saya buat SEKARANG JUGA DI PENGAJARAN .. ohh.. shit pikir saya”, kemudian saya coba tenangkan pikiran saya dan mulai membuat surat pernyataan, kemudian untuk file makalah saya sempat bingung harus buat serta cari dimana soalnya filenya ada di computer lama yang sudah rusak di telan petir, kemudian saya cek di hardisk juga tidak ada, saya coba tenang sejenak kemudian saya ingat sesuatu say apernah mengirimkan file ini melalui fesbuk ke teman-teman yang lain, oh ya kemudian saya buka fesbuk kemudian di message saya menemukan file itu dan langsung saya Print, oh it’s nice dengan sigap saya mandi, dan kemudian saya bergegas untuk meminta tanda tangan dari teman-teman kelompok saya, walaupu berjauhan tapi keep spirit itu pikiran saya.. 

Karna ini sudah libur teman-teman yang lain sudah pada pulkam dan saya hanya mendapat 2 tanda tangan saja, dan itu tentu masih kurang , kemudian tanpa pikir panjang , masa bodoh itu saya pikir yang penting niat saya ada. Saya langsung menuju ruang pengajaran, tetapi sebelumnya saya telpon bapaknya Namun dimatikan dengan cepta, kemudian saya SMS, “Pak saya sudah di kampus, bias saya temui bapak sekarang? Saya ada di depan pengajaran”.. dengan cepat beliau membalas, “Tugasnya di simpan aja dulu bawa pulang saya lagi diluar kota Lusa baru ke jogja” oh God…. Saya tampak Bodoh tersiam sendiri di ruang pengajaran, saya capek dan Muak dengan semua ini..
Itu dia pengalaman bodoh saya yang saya alami 1 juli ini, oh 1  Juli yang menyakitkan..

3 Responses to "1 Juli Pengalaman bodoh di kerjain Dosen"

  1. sabar masbro.. mungkin dosennya cuma mengerjai :D

    atau memang ada dendam pribadi?

    ReplyDelete
  2. Wah gak ada dendam Bro, itu dosennya kalo di kampus benar-benar baik bangat..

    ReplyDelete
  3. Wah gak ada dendam Bro, itu dosennya kalo di kampus benar-benar baik bangat..

    ReplyDelete